VUCA Leadership

Vuca Leadership

Perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni,  yang inovatif dihampir setiap aspek, membuat perguruan tinggi hari ini memasuki era VUCA di mana dunia pendidikan tinggi saat sangat mudah mengalami keadaan yang penuh gejolak (Volatility), tidak pasti (Uncertainty), rumit (Complexity), dan serba kabur (Ambiguity). Pemimpina perguruan tinggi hari ini dituntut untuk terus adaptif agar tetap bertahan di kondisi VUCA. Pimpinan perguruan tinggi seperti pengurus Yayasan, pengurus badan wakf, Rektor, direktur, ketua sekolah tinggi, dekan, ketua jurusan, ketua program studi dan lainnya perlu dilengkapi dengan keahlian dan pengetahuan yang memadai seperti halnya kepemiminan akademik, manajemen pengetahuan yang memadai seperti halnya kepemimpinan akademik, manajemen keahlian, tatakelola perguruan tinggi, dan manajemen fakultas/jurusan.

Pemimpin perguruan tinggi memerlukan keahlian dan pengetahuan yang khusus karena perguruan tinggi merupakan suatu entitas yang unik. Karenanya Pemimpin perguruan tinggi masa depan perlu memiliki keempat hal tersebut untuk menghadapi era VUCA.  Vision adalah sesuatu yang hendak kita wujudkan dimasa yang akan datang. Understanding, pemahaman akan perubahan dan hal-hal yang perlu disiapkan untuk menghadapinya perlu dipahami dengan baik dan benar. Agility, kelincahan menghadapi perubahan, menghadapi tuntutan konsumen, perkembangan baru yang tiba-tiba muncul wajib melekat ada pada pemimpin di era sekarang.

Tim Partner JHEC memberikan pencerahan kepada pimpinan perguruan tinggi dengan keahlian dan pengetahuan yang diperlukan sehingga mampu menngelola perguruan tinggi dengan tetap memiti karier akademiknya dan secara simultan mampu memberdayakan koleganya agar mencapai karier sebagai akademisi yang optimal. Hubungi Kami